Cara Mengurangi Minus Pada Mata Secara Alami Dan Cepat

Tips dan cara terbaru Cara Mengurangi Minus Pada Mata Secara Alami Dan Cepat. Berbagai info cara menjadi secara alami dengan cepat dan mudah banyak sekali sudah disajikan oleh blog yang ada di Internet. Kalian juga masih bisa cari beberapa tips tipsdancarahidupsehatalami.blogspot.com untuk mengatasi beberapa masalah kecantikan dan kesehatan kalian. Dengan sedikit ulasan dan lebih jelas untuk kalian jadikan percobaan terlebih dahulu tips cantik alami dan cara cantik alami ini. Kamu dapat memlihat informasi selanjutnya pada tulisan Cara Mengurangi Minus Pada Mata Secara Alami Dan Cepat yang telah aku tulis ini. Informasi kecantikan lainnya bisa kamu lihat lengkap pada kategori . Dapatkan semua kebutuhan kamu untuk merias wajah, memutihkan tubuh, menghilangkan jewarat dan lain sebagainya disana. Selamat mencoba !!

Cara Mengurangi Minus Pada Mata Secara Alami Dan Cepat - Cara mengatasi mata minus merupakan cara yang berguna bagi penderita mata minus. Tentu setiap orang tak mau memiliki mata minus, apalagi dengan jumlah minus yang banyak. Mata minus yang terjadi pada setiap orang banyak disebabkan oleh faktor keturunan. 50% orang yang matanya minus yang bukan disebabkan faktor keturunan merasa menyesal terkena minus karena harus memakai kacamata kemanapun dan kapanpun. Orang mengalami mata minus terkadang merasa minder terhadap apa yang di alaminya. Namun tidak semua orang mengalami hal yang demikian.dan selalu mencari solusi mengatasi mata minus yang di deritanya.

Cara mengurangi minus pada mata secara alami bisa menggunakan banyak cara. Mata minus yang bukan disebabkan faktor keturunan terjadi akibat sering melihat benda-benda sekitar dengan terlalu dekat terutama saat menonton tv maupun bermain game di laptop maupun hp. Semakin sering melihat benda dengan samgat dekat menyebabkan bayangan mata jatu di depan retina sehingga jika melihat sesuatu dengan jarak jauh menjadi kesulitan dan harus memakai kacamata dengan lensa cekung. Mata minus yang dibiarkan lama kelamaan akan menjadi bertambah. Jika sudah banyak bertambahnya akan merugikan penderita, karena selain menganggu penglihatan rasa pusing juga dialaminya setiap memakai kacamata. maka simak dengan baik cara mengurangi mata minus

Cara Mengurangi Minus Pada Mata Secara Alami
Cara Mengurangi Minus Pada Mata Secara Alami

Cara Mengurangi Minus Pada Mata diantaranya yaitu :


1.Senam mata

Cara mengurangi minus pada mata tanpa operasi salah satunya dengan senam mata. Senam mata dapat dilakukan setiap seminggu sekali. Senam mata ini tidak memerlukan alat-alat yang sulit cukup dilakukan dengan tangan anda. Penasaran ini caranya: pertama, acungkan jari telunjuk keatas dengan tangan lurus kedepan lurus dengan hidung anda. Kedua, gerakkan jari telunjuk tadi kekanan hingga lurus dengan telinga pelan-pelan dengan mata melihat arah jari telunjuk. Ketiga, kembalikan tangan kedepan seperti semula lalu arahkan kekiri hingga ke telinga dan diikuti gerakan mata melihat kekiri. Keempat, lakukan gerakan seperti tadi ke arah atas dan bawah dengan pelan-pelan. Hentikan gerakan ini saat merasa pusing.

Ada gerakan lain yang seperti diatas tapi menggunakan benda yg dapat di gerakkan, sebagai berikut: ambillah benda yang dapat bergerak ke kanan dan kiri (saya biasa menggunakan tirai dari kulit siput), letakkan di depan mata, gerakkan benda tersebut ke kanan kiri, mata mengikuti gerakan benda tadi. Lakukan selama 5 menit. Tak hanya itu saja, senam mata juga dapt dilakukan dengan cara melihat benda fokus dari arah dekat lalu menjauh secara perlahan, mendekat perlahan dan menjauh perlahan. Cara ini dilakukan berulang-ulang hingga 10 kali.


Cara Mengurangi Minus Pada Mata Secara Alami Dan Cepat
Cara Mengurangi Minus Pada Mata Secara cepat
2.Konsumsi wortel

Cara mengurangi minus pada mata rabun jauhyaitu bias dengan konsumsi wortel. Wortel dapat dikonsumsi dengan cara di blender dan diminum airnya, atau dapat dimakan langsung bagi yang suka. Semakin sering konsumsi wortel mata minus berapapun akan dapat berkurang bahkan dapat hilang tetapi hal ini tidak terjadi secara langsung melainkan berjarak sekitar satu atau dua bulanan baru terlihat hasilnya. Namun bagi yang memiliki keluarga yang terkena hepatitis dilarang mengkonsumsi wortel terlalu banyak karena dapat memicu penyakit hepatitis atau penyakit kuning. Jadi yang memiliki penyakit tersebut sebaiknya mengkonsumsi wortel satu minggu sekali atau 2 kali saja.Baca Juga : Cara mengatasi kutu rambut

3.Sering-Sering melepas kacamata

Cara untuk mengurangi minus pada mata Bagi anda yang merasa minusnya selalu bertambah salah satu penyebabnya yaitu selalu memakai kacamata dan tak pernah dilepas saat beraktivitas. Sehingga mt menjadi bergantung pda kacamata. Coba deh anda sekali-sekali melepas kacamata beberapa jam agar mata dapat terlatih untuk melihat benda jarak  jauh. Dengan begitu anda akan dapat melihat sesuatu yang jauh meskipun tanpa kacamata.

4.Mengkontrol pandangan saat di depan laptop, komputer, dan hp

Cara mengurangi minus pada mata anak dengan mengontrol dari berbagai layar kaca. Saat anda bermain game di laptop maupun sedang mengerjakan tugas yang menyebabkan mata harus menatap layar dalam waktu yang lama, sempatkanlah mata anda untuk melihat keluar jendela untuk melihat pemandangan hijau di luar rumah agar mata anda tidak merasa lelah. Saat mata anda terasa lelah sebaiknya aktifitas tersebut di hentikan dan keluar dari ruangan. Begitupun saan menggunakan hp dan komputer. Batasi waktu anda dalam menatap layar komputer maupun laptop maksimal 4  jam dalam sehari. baca Juga : Cara Menghilangkan Ketombe


Cara Mengurangi Minus Pada anak
5.Memakai obat tetes mata dari madu

Cara mengatasi mata minus alami bisa dengan tetesan madu yang sudah diracik dengan bhn alami lainnya. Sambil menjalankan ke empat tips tadi pakai juga obat tetes mata herbal yang terdapat kandungan madu di dalamnya. Obat tetes mata tersebut dapat membantu mengurangi minus anda dalam jangka satu bulan jika digunakan secara teratur minimal sehari 2 kali. Obat mata herbal terbuat dari madu dapat anda dapatkan di apotek maupun toko obat terdekat.
Demikian beberapa tips dan dan cara mengatasi mata minus yang bisa dilakukan, apa salahnya jika di coba. Semoga tips sehat alami ini bisa bermanfaat
Dari sekian informasi mengenai beberapa tulisan dari blog tips cara cantik alami serta penjelasan diatas adalah referensi yang bermanfaat bisa anda share pada teman teman anda. Dapatkan tips lainnya yang juga sudah ditulis pada judul lain, silakan anda cari tips hidup sehat dan cantik. Dapatkan juga berbagai kumpulan informasi yang lengkap disini disertai dengan gambar yang sederhana sehingga kalian mungkin bisa menemukan solusinya dengan cepat dan tepat.