Cara Sehat Menambah dan Menggemukkan Berat Badan

Tips dan cara terbaru Cara Sehat Menambah dan Menggemukkan Berat Badan. Berbagai info cara menjadi secara alami dengan cepat dan mudah banyak sekali sudah disajikan oleh blog yang ada di Internet. Kalian juga masih bisa cari beberapa tips tipsdancarahidupsehatalami.blogspot.com untuk mengatasi beberapa masalah kecantikan dan kesehatan kalian. Dengan sedikit ulasan dan lebih jelas untuk kalian jadikan percobaan terlebih dahulu tips cantik alami dan cara cantik alami ini. Kamu dapat memlihat informasi selanjutnya pada tulisan Cara Sehat Menambah dan Menggemukkan Berat Badan yang telah aku tulis ini. Informasi kecantikan lainnya bisa kamu lihat lengkap pada kategori . Dapatkan semua kebutuhan kamu untuk merias wajah, memutihkan tubuh, menghilangkan jewarat dan lain sebagainya disana. Selamat mencoba !!

Cara Sehat menambah dan Menggemukkan berat badan. Setiap orang mempunyai keinginan dan mendambakan berat badan dan tinggi badan yang ideal. Namun apabila berat badan dan tinggi badan berlebihan maupun kurang , maka membuat orang tersebut kurang percaya diri, untuk itu bagi anda yang ingin menurunkan atau mengurangi berat badan anda bisa membacanya cara menurunkan atau mengurangi berat badan. Terutama yang perlu di ingat bagi laiki-laki, seorang wanita lebih menyukai laki-laki yang memiliki badan ideal yaitu tidak kurang dan tidak lebih maksunya tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk.

Bentuk tubuh sesorang yang terlalu kurus biasanya terlihat kurang menarik. Maka diperlukan cara untuk menggemukkan serta Menambah berat badan. Hal itu bisa dimulai dengan cara  pencukupan kebutuhan kalori tubuh dan dengan dalam jumlah yang banyak melebihi dari kebutuhan sehari-hari, seperti mengkonsumsi makanan yang bertujuan menambah berat badan. Oleh sebab itu anda boleh mencoba cara dan tips menggemukkan dan menambah berat badan dibawah ini.


Cara Menggemukkan dan Menambah Berat Badan :


1.    Memperbanyak minum air putih

Hal yang mungkin biasanya anda anggap remeh seperti minum air. Sebagian besar orang tidak mementingkan untuk minum air putih mineral dan mereka lebih memilih minum minuman yang mengandung soda seperti minum suplement untuk kondisi tubuh dan sebagainya. Sebenarnya minum minuman bersoda secara tdk lansung akan merusak tubuh anda karena pada  minuman yang mengandung soda terdapat zat kimia dapat berbahaya bagi perkembangan tubuh anda. Mulai sekarang, hendaknya membiasakan minum air putih khusunya pada saat pagi hari atu bangun tidur. Semakin banyak konsumsi air putih maka kondisi tubuh akan makin sehat serta pada akhirnya pencernaan dalam tubuh semakin membaik sehingga dapat menyerap gizi pada makanan secara baik dan sempurna. Hendaknya tidak terlalu berlebih dalam minum air putih juga, cukup 8/9 gelas perhari untuk mencegah kondisi dehidrasi. Baca juga Hidup Sehat ala Rosulullah

2.    Meningkatkan keseringan makan dan porsi makan

Sebenarnya cara ini sudah banyak yang melakukukan dan sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dengan meningkatkan keseringan makan dan porsi makan, maka tubuh akan mendapat lebih banyak asupan gizi untuk membentuk tubuh anda menjadi padat dan berisi. Misal biasanya nada makan 2kali sehari menjadi empat atau 3kali sehari. Selain itu biasanya anda makan setengah piring tiap kali makan maka tingkatkan menjadi 1 piring sekali makan

3.    Memperbanyak konsumsi karbohidrat

Banyak makanan yang telah mengandung karbohidrat yaitu : buah2an, sayur2an, nasi merah dan makanan yang terbuat dari gandum seperti makanan sereal dan roti. Makanan yang terbuat dari gandum merupakan makanan kaya akan kandungan serat serta nutrisi yang sanat di butuhkan oleh tubuh anda. Sehingga jangan lupa makan makanan yang mengandung karbohidrat.


4.    Mencukupkan kebutuhan protein

Protein merupakan makanan yang sangat penting untuk di konsumsi oleh tubuh selain karbohidrat.   Kandungan protein biasanya terdapat pada sayur kacang2an, daging ayam dan serta sayur2n. oleh sebab itu dalam sehar-hari cukupilah kebutuhan protein tubuh anda. Hali ini kan berpengaruh pada kesehatan anda. Jangan sampai meremehkan makanan apapun karena sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh anda. Jika ingin menggemukkan badan cukupi kebutuhan protein anda.


5.    Mencukupkan kebutuhan mineral

Banyak orang mangatakan jika mineral hanya berhubungan dengan air putih. Maka disini akan saya jelasakan juga bahwa mineral juga terkandung pada buah-buahan, susu, sayuran, keju, daging merah dan kacang2an. Mineral tersebut bertujuan untuk mencukupi kebutuhan dalam tubuh anda.
.
6.    Mencukupkan kebutuhan vitamin

Vitamin bukan hanya satu macamnya tetapi vitamin banyak macamnya dan masing-masing vitamin mempunyai kandungan tersendiri yang berhubungan dengan kesehatan tubuh. Sumber vitamin biasanya banyak kita jumpai pada buah2an dan sayuran. Seperti vitamin C banyak terkandung pada jambu merah, Vitamin e terkandung pada pisang, sedangkan vitamin A terkandung pada sayur wortel.

7.    Mencukupkan kebutuhan lemak

Lemak adalah satu bagian yang dibutuhkan oleh tubuh, namun jika berlebihan sangat berbahaya bagi tubuh anda.  Sumber lemak biasanya terdapat pada ikan, kacang santan jagung , biji matahari dan lain sebagainya. Konsumsi lemak secara cukup jangan berlebihan. Hindari minum sebelum makan


8.    Menghindari begadang

Jika anda berniat untuk menambah dan menggemukkan berat badan, hendaknya menghilangkan kebiasaan begadang tiap malam, kecuali ada hal  penting yang harus anda lakukan. Sebenarnya Tubuh memerlukan istirahat cukup biasanya pada malam hari. Karena malam hari adalah saatnya tubuh untuk istirahat setelah beraktivitas sehari penuh. Dengan mengistirahatkan tubuh pada malam hari, akan berguna memulihkan kondisi serta memperbaiki fungsi organ pada tubuh.

9.    Menghindari kafein atau kopi berlebihan

Anda harus lebih berpikir ulang lagi untuk konsumsi kafein ketika sedang menjalankan program menambah dan menggemukkan berat badan. Karena kafein dikonsumsi didalamnya terkandung sebagai penahan nafsu makan bukan meningkatkan nafsu makan. Kopi mampu meningkatkan asam lambung yang juga meningkatkan resiko terjadi sakit maag. Jika sudah kena sakit magmaka tubuh akan kesulitan makan.

10.    Menyetop merokok

Jika anda perokok aktif dan merasa masih kurus, maka itu bisa terjadi kekurusan anda akibat merokok. Karena didalam rokok sama halnya mengandung kafein yang membuat nfsu makan berkurang. Selain itu merokok juga merusak fungsi morgan lain khusunya paru-paru yang akan membahayakan diri anda sendiri dan orang2 sekitar anda yang nada sayangi. Oleh sebab itu jika ingin menggemukkan badan maka hindari kebiasaan merokok.

11.    Memperbanyak camilan

Camilan juga akan berdampak baik pada proses penambahan berat badan anda, terutama bagi anda yang tidak mempunyai nafsu makan. Makanan camilan juga dapat mencukupi kebutuhan tubuh anda. Maka jika anda menggememukkan badan jangan lupa untuk menyamil makanan.


12.    Meminum susu dengan baik

Coba biasakan minum susu meskipun anda sudah dewasa. Minum susu ini karena susu selain menyehatkan anda juga dapat menambah dan menggemukkan berat badan anda. Lebih baik minum susu 2 kali sehari. Karena susu juga termasuk penting yang sebaiknya anda konsumsi, minum susu termasuk termasuk kelompok makanan 4 sehat 5 sempurna. baca juga Cara Mencapai Pola Hidup Sehat.

13.    Berolahraga

Selain diatas yang telah di sebutkan, tak kalah penting juga bagi anda untuk berolahraga secara teratur. Konsumsi banyak makanan yang menyehatkan dan melaksanakan semua cara untuk menambah dan menggemukkan berat badan, tetapi anda jarang berolahraga, usaha yang anda lakukan akan dapat dikatakan sia-sia. Karena cara diatas juga perlu di imbangi dengan olahraga yang baik dan  teratur.


Jika anda benar-benar ingin menggemukkan dan menambah berat badan anda maka jangan lupa untuk mencoba cara di atas. Cara diatas selain bermanfaat bagi anda akan bermanfaat pula bagi orang-terdekat maupun orang yang menyayangi anda. Sebenarnya masih banyak juga cara-cara lain untuk menggemukkan dan menambah berat badan dengan sehat. Cara di atas juga sudah sangat baik untuk diterapkan. Anda juga bisa membaca cara menurunkan berat badan jika anda merasa berlebihan dalam menambah berat badan anda. Semoga bermanfaat artikel berjudul cara menggemukkan dan menambah berat badan.
Dari sekian informasi mengenai beberapa tulisan dari blog tips cara cantik alami serta penjelasan diatas adalah referensi yang bermanfaat bisa anda share pada teman teman anda. Dapatkan tips lainnya yang juga sudah ditulis pada judul lain, silakan anda cari tips hidup sehat dan cantik. Dapatkan juga berbagai kumpulan informasi yang lengkap disini disertai dengan gambar yang sederhana sehingga kalian mungkin bisa menemukan solusinya dengan cepat dan tepat.